Senin, 31 Oktober 2011

there is goodbye without tears

so here it goes.. bagaimana rasanya saat kita berada di tengah-tengah upacara kelulusan? entah itu kelulusan SMP atau SMA atau saat kuliah. saat kita tidak menjadi orang yang berada dalam acara tersebut, kita sebagai tamu ataupun sebagai undangan yang tidak ada sangkut pautnya dengan perpisahan tersebut. yang kita lihat saat melihat sekeliling adalah tawa,tangis,pelukan,lagu Vitamin C yang Graduation sebagai latar musik dari acara perpisahan tersebut, dan segala macam nya yang membuat kita mengenang kembali masa-masa waktu kita berada di tengah-tengah acara tersebut, sebagai seorang yang merasakan kelulusan. 

dimana ada perjumpaan di situ pasti ada perpisahan, satu quote from someone who always said that and i'm so bored to hear that from his mouth haha, dan dimana ada kematian di situ ada kehidupan, dimana ada hitam di situ ada putih, dimana ada kebaikan di situ ada kejahatan, betapa hidup itu seimbang, kebalikan dari setiap apa yang kita perbuat pasti ada balasannya. there is karma. there is nonsense. 
tidak semua orang kuat untuk menghadapi sebuah perpisahan sama seperti ada beberapa orang yang tidak menyukai adanya perjumpaan. saat kita pertama kali bertemu dengan seseorang yang sama sekali kita tidak tahu statusnya, namanya, pekerjaannya, dan sebagainya yang menjadi jati diri dia, seperti menemukan sebuah harta karun ditengah-tengah tumpukan jerami manusia, saat orang itu menjadi sahabat terdekat dia. when we don't know who she/he is, dan kita menemukan dia, dan betapa berharganya dia di kemudian hari dan betapa kita akan kehilangan dia saat dia pergi, kita tidak pernah tahu sejauh mana kehidupan mempermainkan kita.

so here it goes..goodbye to both of you. success. sampai berjumpa lagi kawan.

Tidak ada komentar: