Jumat, 31 Mei 2013

where's your passion?


Di laptop Toshiba ini gue sempet banyak menulis mengenai cerita-cerita pendek gue termasuk cerita curhatan dari pemikiran-pemikiran gue yang berlangsung sekitar gue menjalani masa-masa kuliah,most of all.

ada satu hal yang membuat gue agak sedikit terhenyak, sehingga gue sempet menulis lagi di file tersebut, menceritakan kondisi gue sekarang. kondisi yang agak berat dan bersusah payah dengan pikiran-pikiran negatif yang terus terlintas. kenapa gue tidak berfikir untuk memasrahkan segalanya ke Allah dan menjalani apa yang ingin gue jalani sekarang? 

di tulisan-tulisan gue itu gue menceritakan apa yang menjadi passion gue, impian gue,keinginan gue, bahkan hingga sekarang gue benar-benar sudah melupakan semua passion gue itu. walaupun ada beberapa orang yang akan mengatakan 'kita tidak tahu takdir akan membawa kita kemana', i trusted destiny, tapi kalau kita belum mencoba apakah gue harus percaya akan takdir?atau takut? entahlah.
tapi kembali gue menekuri tulisan-tulisan mengenai impian gue itu, gue melupakan semua hal tersebut sekarang, keinginan gue untuk menjadi penulis, keinginan gue untuk punya vintage shop dan memiliki brand sendiri (hal ini engga pernah gue tulis tapi gue inget gue pernah punya keinginan seperti itu), yah itu adalah 2 keinginan gue. dan yang benar-benar menghentak gue, bahwa gue menulis di situ 'gue tidak ingin bekerja kantoran'. it's shocked me a lot. bekerja selama kurang lebih 2 tahun telah membuat pemikiran gue dengan mengatakan 'gue tidak punya waktu untuk mengurusi hal-hal tersebut' dan sekarang di saat takdir mengatakan lain mungkin ini adalah jalan yang harus gue tempuh. mungkin ini jawabannya. jawabannya ada di dalam diri gue yang dulu, yang mengatakan bahwa gue akan menjadi apa yang gue impikan. 

sekarang gue berfikir untuk berusaha menjadi apa yang gue inginkan. sekolah dan belajar lagi, mencoba lagi dari bawah, dan berusaha lagi meraih apa yang gue impikan dahulu kala.

tidak ada kata terlambat! harus dicamkan bulat-bulat di kepala gue. masih ada waktu di umur gue yang masih 25 tahun ini, married, and having a child. tapi tidak menyurutkan gue untuk berusaha. :)

Tidak ada komentar: